Buku ini membahas tentang bagaimana wirausaha besar membangun bisnis dan pengaruh mereka dan bagaimana cara memaksimalkan peran media sosial untuk membangun social branding, personal brand atau membangun bisnis dengan membangun konten yang sukses, semua berkaitan dengan pemahaman kita tentang platform media sosial.
Gary membedah setiap platform media sosial utama saat ini sehingga siapapun akan tahu persis bagaimana memperkuat personal brand di masing-masing platform, menawarkan saran teoritis dan taktis tentang bagaimana menjadi yang terbesar dan sukses dalam berkonten di twitter, facebook, youtube, instagram dan media sosial lainnya.
Ada delapan fondasi membangun media sosial yang dijelaskan dalam buku ini :
1. Tujuan atau niat
kuat, tujuan jangka panjang misalnya berbagi dengan orang lain secara
konsisten, komitmen untuk melayani, hasrat untuk memberikan nilai tambah.
2. Kesungguhan hati, inilah yang menguji daya tahan kita terhadap kritik dan selalu menghormati audiens
3. Gairah atau bahagia, mengerjakan sesuatu yang menyenangkan, jadilah diri sendiri dan selalu berbicara kebenaran secara konsisten.
4. Kesabaran, dalam beberapa prosesnya ada beberapa tantanganya, dibutuhkan waktu yang cukup lama bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk bisa merasakan hasilnya.
5. Kegesitan, kita butuhkan dalam jangka pendek hal peka terhadap perubahan2 disekitar kita
6. Kerja keras, banyak waktu bekerjanya ditambah saat banyak orang lain sedang istiharat.
7. Atensi, memahami apa di butuhkan customer kita.
8. Konten, produk dan konten yang tepat akan menjadi kunci membangun personal brand yang hidup dan penuh warna. Tanpa konten yang bagus kita tidak dapat membangun personal brand secara online dan mendapatkan basis pengikut yang kuat.
Dalam setiap pembahasan dilengkapi dengan beberapa kisah nyata bagaimana orang sukses setelah mengimplementasikan sesuai dengan fondasi di atas. Kisah-kisah yang disajikan dalam buku ini semuanya menggambarkan semangat dan usaha para pengusaha yang benar-benar sukses.
Buku ini ditujukan kepada siapa saja yang memiliki bakat yang dapat dipasarkan dan ingin menciptakan pasar untuknya melalui media sosial.
Deskripsi Buku
Pengarang : Gary Vaynerchuck
Penerbit : Gramedia, 2020
Comments
Post a Comment